CINTA DITOLAK? JANGAN LAKUKAN CARA PDKT INI

CINTA DITOLAK? JANGAN LAKUKAN CARA PDKT INI
Ini lah repotnya cewek… dari jaman manusia hidup di goa sampe Firaun bangun pyramid, cewek mah emang ngerepotin kalau mau di PDKT-in. jika kita Stuck di bilang Cuma nge-PHP-in. Jjka kita agresif, dia nye kabur curiga dan nggak yakin. Giliran kita perlahan tapi pasti, di katain nya lambat…. Maunya apa coba???!! Emosi gue lama-lama…. Sini berantem aja berantem…. Jangan pisahin!!! Jangan pisahin!!!

Tapi Oke lah… saya nggak pernah menyalahkan cewek jika saya gagal PDKT. Kata nenek tetangga sebelah, cari pasangan tuh yang seimbang, kalau nilai diri sendiri cuman 6, yah jangan di paksakan dapat yang nilainya 10,8, ngimpiii. kecuali kita punya yang membuat pasangan kita merasakan kemewahan, tinggal pilih bray.

Terlepas dari itu, anggaplah kita ada incaran, gebetan, atau apalah yang seimbang, dan kita pengen banget bisa ayang ayangan dengan dia. Berikut tips cara pdkt yang benar dan baik menurut guru fisika, sekiranya berkhasiat, jika tidak mempan, yah nasib bray, tapi saya percaya setiap usaha pasti ada hasilnya.

CINTA DITOLAK? JANGAN LAKUKAN CARA PDKT INI
1. Terlalu dekat... 
Sebelum saya jelasin lebih lanjut, perlu saya tekan kan kalau ini PDKT bukan naik angkot, yang terlalu dekat dan berdesak-desakan. Secara harfiah Pendekatan itu mempunyai pengertian kegiatan mendekati, mengenal, dan mengerti kondisi calon pasangan itu. Tapi rasa antusias dan semangat yang berlebih membuat kita menjadi terlalu dekat dengan Target. Ini yang berbahaya. PDKT juga perlu jarak, untuk menimbulkan perasaan kangen dan penasaran.

Konsep Friendzone, Brotherzone, Ojekzone dan Tukangservicezone tercipta karena proses PDKT yang terlalu dekat.

“Hii Ropia… Tugas kelompok kita kemarin udah aku kerjain. Jadi besok kamu tinggal ngumpulin aja.”
“Wahh… thanks ya Ropii… kamu baik…”
“Iyah… sama-sama… selagi aku bisa, aku akan selalu bantu kamu…”
“Kamu baik banget deh… udah seperti kakak ku sendiri…”
“Heh… kakak??”
 “Iyaah… tugas kamu yang ngerjain, di kelas duduk sama kamu, di kantin makan sama kamu. Ke kampus kamu jemput, sampai rice cooker ku rusak kamu juga yang servisin… kakak ku di rumah juga kayak gitu looh…” “Eh… anu… ta…tapi…” “kamu mau yaahh jadi kakak angkat ku… pleaseee…”
“Ta… tapi aku kan pengen jadi… anu… itu…”

 Tuh kan… ape gue bilang… terlalu dekat bukan berarti memuluskan PDKT mu. “Trus gimana solusinya?” Ciptakan jarak diantara kalian… jangan terlalu dekat… “Owhhh gitu… berarti gue harus pindah kos-kosan gitu ya??” Pindah kost??? Lu kapan pinternya sih???!!!! Ahh bodoh’….

CINTA DITOLAK? JANGAN LAKUKAN CARA PDKT INI
2. Aktivitas ngedate yang terlalu sangat mainstream, Saya udah riset, PDKT mempunyai Alur yang sangat sederhana. Kenalan , ngedate , Spik-spik setan , Nembak. Ini alur dari jaman Megalitikum udah sering di pakai. Okey lah misal kita ikutin aja alur dari jaman batu tersebut. Dan kita coba menganalisa fase ngedate. Di Fase ngedate, cowok-cowok biasanya sering terpeleset. Kebanyakan nonton sinetron yang kagak tamat-tamat, membuat mindset mereka tertulis bahwa ngedate itu harus makan di restoran mahal, trus nonton, trus ke disko, trus ke hotel… hummmm nggak… nggak… yang ke hotel nya nggak. Pokoknya ngedate itu harus seperti itu dan kadang di ulang-ulang berkali-kali untuk seorang gebetan….
“Lho… emang kenapa? Kan romantis gitu dinner makan malam…” Yaelah gaya lu… makan pecel lele pinggir jalan aja lu sebut Dinner…

Siklus ngedate seperti itu terlalu membosankan gaiiss… PDKT itu ajang buat nunjukin kalau lu itu kreatif dan nggak ngebosenin, bukan ajang untuk pamer kalau lu mampu beli pecel lele tiap malam…

 “Gimana Pia? Enak nggak pecel lelenya… ini warung pecel lele paling enak disini. Lele nya aja di import dari swiss…”
“Heh… swiss???sejak kapan Swiss penghasil Lele??”
“Yaa gitu lah pokoknya… abis ini kita nonton ya…”
“Pii… kita udah 3 malam minggu makannya disini mulu…”
“Hmmm masa sih??” “Abis makan juga trus nonton…. Bosen tauk…”
“Iyaah… aku ngerti kok… okey… kalau gitu minggu depan akan aku ubah….”
“Beneran??”
“Iyaahh… aku akan lakuin apapun buat kamu… “
“Hummm… so sweeetttt….”
“Okey kalau gitu minggu depan kita nonton dulu trus makan… tapi makannya tetap disini ya… ini lho sambel bajak nya kok bisa ciamik soro gini yo… ayoo nih… kamu makan sambelnya dulu aja….” “????? Sama aja bego….!!! SAMBEL NDIASSSMUUU KUWIII….”

3 Malam minggu makan di warung pecel lele yang sama?? Lu doyan apa hobi… “Lho… emang kenapa? Selagi enak dan murah kan nggak masalah…” Ya iya sih tong… tapi masa 3 kali berturut-turut. Yah apa gitu lu modif kek. Cari tempat lain yang juga enak dan murah. Sego bantingan, sego kucing ato sego emaknya kucing gitu kan juga bisa. Cewek itu mempunyai tingkat kebosanan 60 % lebih sensitive dari cowok. Selagi dia nggak bosen liat muke lu itu aja udah bersyukur…

CINTA DITOLAK? JANGAN LAKUKAN CARA PDKT INI
3. Terlalu sering berinteraksi
“PDKT tanpa Komunikasi… itu hanya mitos…”
 Ini Peribahasa yang saya tulis jaman masih kuliah pakai HP monochrome. Tapi itu dulu, sebelum smartphone menyerang…
sekarang peribahasa itu sudah berubah menjadi, “PDKT tanpa Telp, SMS, BBM, WA, Line, WeChat… Itu hanya Mitos… “

Komunikasi adalah kunci sukses apakah PDKT kamu berhasil atau stuck di tengah jalan. Seperti pepatah bilang, Di dalam komunikasi yang sehat terdapat PDKT yang Kuat. Tapi itu hanya berlaku untuk komunikasi yang wajar tidak berlebihan. Tiap jam harus SMS, Chat, Email atau ngeFax ini yang bisa merusak proses PDKT mu. Okey mungkin maksud kita baik…
Perhatian… tapi nyadar nggak di balik sifat wanita yang ingin selalu di perhatikan, mereka juga akan risih jika TERLALU di perhatikan untuk hal-hal yang kecil. Tiap menit di sms, di ingetin udah pipis apa belum. Atau tiap jam di telp ngingetin udah nafas apa belum. Justru ini yang bisa menggagalkan penantian 3 tahun kamu... Gilak nggak tuh… repot kan… Beep…beep….

“Eh Pia… Besok ketemu di kampus ya. Jangan lupa tugasnya…”
5 menit kemudian “Aku pengen ngajak kamu nonton nih… Film action suka nggak?”
10 menit kemudian “Jangan lupa makan yaa… ntar kamu sakit… nggak bisa senyum lagi lho ntar…”
15 menit kemudian “Kamu udah bobo ya…? yaudah… met bobo ya… Mimpi indah… Dan dengan bijak Ropia menjawab… “Hayooo SMS o maneh…. Tak tapuk kene….!!!”

CINTA DITOLAK? JANGAN LAKUKAN CARA PDKT INI
4. Kebiasaan mengatur
 Sebenernya analogi yang sederhana dari PDKT itu adalah seperti memilih baju di toko. Kita lihat bahan dan kualitasnya, jika cocok baru kita beli. Namun selagi belum kita beli, kita hanya bisa melihat tanpa bisa membawanya pulang. Begitu juga gebetan, apa adanya dia dan segala sesuatu tentang dunianya adalah dia yang sebenarnya. Tak ada hak sedikitpun kita mengatur apa yang harus dia kerjakan. Kalau kata pepatah mah, ‘ Yaeelaaah… pacar aja belum udah ngatur-ngatur…’

Manusiawi… terkadang rasa takut kehilangan gebetan adalah pemicu sikap-sikap khawatir berlebihan dan cenderung mengatur dia. Tujuannya jelas, adar proses PDKT kita bisa lebih Save. Namun ini riskan braay… ini akan membuat gebetan menjadi tidak nyaman. Ruang geraknya terbatasi dan menganggap kita terlalu possessive. “Hummm gitu…. Trus ntar kalau gue kagak ngatur-ngatur trus dia bermanuver dan membahayakan kestabilitasan PDKT gue gimana? Lu mau tanggung jawab? 2016 itu nyari pacar susah tau!!”
Eh bujug…. Itu namanya resiko… sikap ngatur-ngatur kamu adalah tanda bahwa kualitas dirimu tidak mumpuni untuk menjaga gebetan selalu aman dalam dekapan PDKT mu. Mau tau akibat nya?? Oke kita simak contoh di bawah ini….

SMS Pagi Hari…
“Ropia… nanti ke kampus kamu harus pakai jaket ya… jangan naik angkot… naik taksi aja. Nanti sampai kampus aku yang bayar taksinya…”
“Iyaah…”
SMS Siang hari…
“Makan siang nya yang sehat ya… pakai sayur sama ikan laut… minum nya jus aja… jangan kebanyakan sambal…. Beneran lho…”
“okeee…”
SMS Sore hari… “Pia… udah mandi belum? Cewek itu mandinya nggak boleh lebih dari jam 4 sore… pamali…. Ntar di gondola wewe… ayo cepet mandi…. Mulai sekarang jam 4 harus sudah mandi…” “hu’um…”
SMS Malam Hari
“Oh iya… Abis ini aku jemput yaa… kita jalan ke mall… sambil makan ringan-ringan aja gitu. Kalau malam nggak boleh banyak makan… bikin gemuk…”
“Maaf mas… Saya Mukidi….dari konter HP Salero Bundo… HP ini udah di jual mas sekalian sama nomer-nomernya…. barusan aja sama mbak-mbak yang cuantik banget… “
“Heh??? Dijualll??”
“Iya mas… apa mas nya beli aja HP ini?? Murah kok… owh iya… jalan-jalan ke Mall nya jadi mas? Saya tak ganti baju dulu…”
“???? BODO’!!!”
 Setdah…. Ampe di jual gitu…. Tapi bentar-bentar… Konter HP namanya Salero bundo?? Itu konter apa warung tegal???? Samsung Galaxy Rendang ada kagak??

CINTA DITOLAK? JANGAN LAKUKAN CARA PDKT INI
5. Lu masih taraf gebetan, bukan satpam kompleks
JIka gebetan lu udah masuk fase ini, berarti tandanya lu udah mulai harus cari gebetan yang baru. Fase paling bikin eneg adalah saat gebetan udah layaknya Satpam kompleks. Menjaga, Melindungi dan menguasai dengan cara yang idiihh banget.

PDKT itu bagaimana kita menarik perhatian dia bukan bagaimana kita menguasai dia. Lu masih gebetan bukan centeng pasar nya dia. Kelakuan bodoh ini bukan membuat dia merasa aman, justru membuat dia menjadi merasa kerdil. Semua pergerakannya diawasi, di batasi… Semua teman yang dekat dengan dia selalu di monitoring. “Lho bray… kan maksud gue baik….biar dia selalu terlindungi…” Yaelah braayy… tujuan lu PDKT itu untuk jadi pacarnya, bukan jadi security nya.

Membuat dia aman itu bukan berarti terus mengawasinya. Ini sama aja menunjukkan ketakutanmu kehilangan dia dan kamu hanya bisa menutupi itu dengan semangat siap maju perang.

“Pia… kok kayak nya kamu jadi deket sama Purnomo ya? Apa nggak bisa di kurangi tuh?”
“Owhh… ndak kok… kemarin tuh kebetulan aja ketemu di jalan. Karena searah aku jadi nebeng dia”
“Oh gitu… trus kemarin ke Mall sama Wibowo itu ngapain yaa?”
“Cuma jalan-jalan aja… lagian rame-rame juga sama Ripatul dan lainnya…”
“Yakin?? Tapi kenapa tadi pagi kamu berduaan sama oom-oom??”
“Oom-oom?? Kan tadi pagi aku naik becak… ya jelas berdua aja ama mamang becak nya…”
“Inget ya Pia… jika aku tak bisa memilikimu maka Purnomo, Wibowo dan mamang-mamang itu juga tidak akan bisa memilikimu… inget itu…” *mlintir-mlintir kumis* “?????? WONG GENDENG!!!”

CINTA DITOLAK? JANGAN LAKUKAN CARA PDKT INI
6. Persaingan dan pangsa pasar yang ketat PDKT itu keras braay
pilihannya Cuma 2… kalau nggak nikung ya di tikung. PDKT bukan jaminan tidak ada persaingan di dalam nya. Apa lagi gebetan lu ada bunga desa di kampus. Wah beneran… jantungan sampean… liat gebetan di becandain tukang parkir aja lu panas dalam… Persaingan itu wajar braay… yang nggak wajar itu kalau lu mundur dan takut bersaing…
“Trus gimana nih melawan rival saingan-saingan liar kaya gitu??” Di lawan?? Ngapain??
“Lhoo… ya biar kita menang… kan konsep PDKT untuk memenangkan hatinya…lu gimana sih bray??!!” Yaa nggak harus di lawan… persaingan itu pasti ada… dan saingan nggak harus di lawan. Fokus aja dengan diri sendiri. Bagaimana kita memperlakukan gebetan, bagaimana kita membuat dia penasaran, bagaimana kita membuat dia nyaman di perhatikan dengan porsi yang seimbang. Fokus aja ke situ dulu, dari pada harus bingung bagaimana caranya ngejatuhin saingan. Intinya adalah jangan berusaha menjadi sempurna, tapi berusahalah mengisi kekurangan dia agar menjadi sempurna…

“Hummm gitu…. Trus cara ngisi kekurangannya gimana??” Duh… gusti…. Lu kapan pinternya sih… okey… emang kelebihan lu apa?
“Lho banyak… gue adalah orang dengan sejuta kelebihan… kelebihan gue banyak….
” Humm… banyak ya…. Apa aja?
“Kelebihan gue…. Anu…. Kelebihan gue….Itu… Pokok nya banyak deh…. Banyaaaak… hummm… Bisa masak air itu kelebihan bukan??” Huuuftt….Okeeey… Whateverlaaahhh….

CINTA DITOLAK? JANGAN LAKUKAN CARA PDKT INI
7. Kurang bisa "menjual" potensi diri
Banyak orang yang tiba-tiba berubah saat asik nge-PDKT-in gebetan nya. Mereka gencar lepas dari dirinya sendiri dan berusaha menjadi orang lain yang disukai gebetannya itu. Pertanyaannya adalah… buat apa?? Menjadi palsu hanya untuk mencari simpatiknya hingga melupakan potensi diri. Ini salah gaiiiss…. Ini wrong besar… Banyak cewek-cewek di luar sana yang justru suka dengan cowok yang bisa mengembangkan potensi diri…

“Potensi diri?? Maksudnya gimane nih bang??” Gini tong… misal nya kamu hobi dan mahir metik kelapa… nah itu di kembangin. Bikin cewek gebetan mu terkesan, kagum. Cewek kan kadang tiba-tiba random tuh kelakuannya kalo liat cowok yang punya skill… ini yang bisa lu manfaatin…

“Kalau kagak bisa metik kelapa gimana?”
Bisa juga luh tanam kemangi… meski tak semenarik cowok yang bisa panjat tebing, cowok berkebun juga bisa bikin cewek mengglepar-glepar… percaya am ague… cewek kalo ngeliat cowok bercucuran keringat, gimana gitu.
“hummm gitu yaa….” Yoi brai… pokok nya lu musti bisa menjual segala potensi, keahlian di depan cewek gebetan yang lagi lu PDKT-in. ini sebuah nilai plus… gagal nya PDKT sering di sebabkan karena kita ngikutin apa yang cewek gebetan kita mau. Sehingga kita lepas dari potensi diri yang sebenarnya sangat menjanjikan…
“Iya… iya…. Gue paham … trus menurut lu… gue musti ngembangin potensi diri gimana nih?”
 Emang potensi lu apaan??
“yaaa… banyak… Tapi gue hobi nya download, trus koleksi majalah import yang gambar nya gimana gitu…. Trus lagi gue suka nonton konser JKT48 yang rok nya mini2 gitu” ????
Rok mini2??? Eh Pinggiran gorengan…. Nape hobi lu mesum-mesum semua sih???!!

BONUS:
Tulisan CINTA DITOLAK? JANGAN LAKUKAN CARA PDKT INI nggak akan ada artinya jika kamu ngerasain gimana pedes nya PDKT. Gimana ter-irisnya MeDeKaTein cewek yang lagi MeDeKaTein cowok lain, dimana mereka saling  PDKT-PDKT-an.

Atau gimana meringis nya PDKT-in cewek yang 5 hari kemudian nikah ama orang lain….maaaaaak kangen, nasibmu leh leh....

baca juga: Pembalasan buat selingkuh

baca juga: Sisi gelap cewek manja

baca juga: Cinta di tolak?? jangan lakukan cara PDKT ini.

baca juga: Jangan ge'er dulu, benarkah dia serius mencintaimu?

No comments:
Write komentar