CARA MENGHILANGKAN KOMEDO DENGAN MUDAH

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO DENGAN MUDAH
Penyumbatan pori-pori akibat kotoran, debu, kosmetik, dan sekresi minyak yang berlebih adalah beberapa faktor timbulnya komedo.

Ada beberapa jenis komedo:
1. Komedo terbuka (black head) yaitu gumpalan massa sebum yang tampak seperti titik hitam pada permukaan kulit wajah dan tidak tertutup oleh epitel kulit, sehingga mudah dikeluarkan
2. Komedo tertutup (white head) yaitu gumpalan massa sebum yang terjadi dibawah permukaan kulit. Terlihat seperti titik putih kekuningan. Permukaannya tertutup oleh epitel kulit membuat sulit untuk dikeluarkan.

Berikut tips cara menghilangkan komedo dengan ampuh.
1. Bersihkan wajah dengan pembersih wajah
2. Uapi wajah agar pori pori terbuka, caranya tuang air panas ke wadah besar lalu hadapkan wajah ke permukaan wadah. Usahakan jarak minimal antara wajah dan wadah itu 30 cm & pejamkan mata. Lakukan kira-kira 5-10 menit.
3. Ambil putih telur lalu kocok hingga berbusa.
4. Ambil kapas, tipis saja, lalu olesi dengan putih telur sampe merata kemudian tempelkan pada bagian wajah yang berkomedo dan biarkan mengering.
5. Angkat kapas yang telah mengering, ingat ya benar-benar kering, kalau tidak kering, kemungkinan komedo tidak terangkat.
* Cara ini jangan sering-sering di lakukan. Maksimal 2 kali dalam sebulan, kalo keseringan malah bisa bikin kulit wajah kering.

Demikian tips CARA MENGHILANGKAN KOMEDO DENGAN MUDAH

baca juga: CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN MUDAH
CARA MENGHILANGKAN FLEK NODA HITAM BEKAS JERAWAT DENGAN MUDAH

No comments:
Write komentar